Thursday 15 September 2016

Pemerintah Amerika Serikat Akhirnya Recall Samsung Note 7

Pemerintah Amerika Serikat melalui  U.S. Consumer Product Safety Commission akhirnya resmi mengeluarkan press untuk me-recall produk Samsung Note 7. Smartphone keluaran terbaru dari Samsung ini tampil keren dan menawan, sayangnya beberapa hari setelah dirilis datanglah laporan-laporan bahwa smartphone ini rawan meledak. Sebanyak tiga puluhan kasus sudah dilaporkan mengenai baterai Samsung Note 7 yang gampang meledak saat di charge.

Samsung sendiri sudah suka rela / voluntarily me-recall 2.5 juta produk Note 7 yang sudah beredar di kalangan pemakai smartphone. Beberapa maskapai penerbangan sudah resmi melarang penggunaan Note 7 di dalam penerbangan mereka.

Hari Kamis tanggal 15 September 2016 ini US Consumer Product Safety Commission akhirnya melarang resmi penggunaan smartphone Note 7 ini. Keluaran press dari badan commission ini memungkinkan pemerintah USA untuk resmi melarang penjualan dan penggunaan handphone ini. Keluaran press ini membantu posisi maskapai penerbangan di Amrik untuk bisa lebih tegas melarang semua Note 7 diaktifkan selama penerbangan.



Samsung sudah berusaha menjalankan program replacement untuk Note 7 nya. Di Korea sendiri, Samsung malah mengeluarkan saran untuk mendownload program special yang bisa membatasi charging battery Note 7 untuk tidak sampai maksimal. Pemberitahuan ini semakin mengkonfirmasi bahwa Note 7 memang berpotensi malfunction jika sampai di charge full capacity.

Kegagalan produk Galaxy Note 7 membuat reputasi Samsung sebagai manufacture smartphone kelas hi-end menjadi runyam.

tags: cara memperbaiki galaxy note 7, 

No comments:

Post a Comment