Saturday 31 August 2013

Jembatan Tol Kapuas Yang Ditabrak Tongkang Mulai Kembali Normal

Kondisi Jembatan Tol Kapuas di Kota Pontianak berangsur normal dilalui pengendara motor dan mobil. Jembatan Tol yang kondisinya sempat dikhawatirkan ambruk menyusul ditabraknya pilar jembatan oleh kapal Tongkang, ternyata tidak separah yang dibayangkan.

Kota Pontianak hari Jumat malam 30 Agustus 2013 , heboh oleh broadcast media komunikasi seperti Blackbarry tentang Jembatan Tol yang diisukan bergoyang karena ditabrak kapal Tongkang. Kepanikan mini terjadi di antara pengguna jalan raya kota Pontianak, karena Jembatan Tol ini adalah nadi sirkulasi kendaraan yang menghubungkan kota Pontianak dengan daerah Utara / Siantan. Kondisi setempat sempat panik karena arus kendaraan segera dikontrol petugas dan dialihkan dari jembatan kapuas tersebut.

Pasca kejadian Gubernur Kalbar Cornelis langsung meninjau lokasi dan memberi instruksi di lapangan. Hingga kurang dari 24 jam pasca kejadian, terlihat aktivitas pengendara motor dan mobil sudah diijinkan melewati Jembatan Tol Kapuas. Dari laporan petugas, yang rusak adalah fender jembatan yang ambruk ditabrak kapal Tongkang pembawa bauksit tersebut. Menurut bagian Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalbar, struktur jembatan masih bagus dan layak.

Kondisi Jembatan Tol Sungai Kapuas Pontianak, Sabtu Sore 31 Agustus 2013
Usaha pemeliharaan dan perbaikan mulai dikerjakan dan jembatan sudah kembali normal dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.



JEMBATAN TOL KAPUAS I KEMBALI DITABRAK KAPAL TONGKANG HARI SELASA 3 SEPTEMBER 2013 - BACA LINK DI SINI

No comments:

Post a Comment